Jumat, 20 April 2012

Ceritaku Hari ini " bertepatan Lahirnya R.A.Kartini"

Selamat Pagi Perempuan Indonesia !!!

sedikit ingin berbagi cerita pada wanita - wanita indonesia ..

tepat pada hari peringatan lahirnya Raden Ajeng kartini.. 21 April 2012 sekarang...
lagi asyiknya browsing dan posting mengenai sejarah r.a kartini ditempat kerja...
ada seorang wanita tua menghampiri saya meminta kumpulan lagu - lagu Dangdut..
dilihat dari penampilannya wanita itu kemungkinan seorang pengamen karna dia membawa sebuah soundsystem kecil beserta mic nya..
ketika ia semakin mendekati saya dan menatap saya sembari berucap " mb, minta tolong isikan lagu..."
"lagu apa??" jawab ku menatap dia.. " terserah mb, aja yang penting terbaru" jawab wanita itu sambil menghampiri kursi disebelah mata ku...
aku bergegas untuk mencarikan kumpulan lagu itu...
namun dalam hati ku menangis... ternyata orang tua seusia dia masih mencari nafkah demi sesuap nasi..
"kemana Anak-anaknya?? kemana keluarganya?? orang mana dia??" kacau pikiranku terhadap dia dengan sedikit meliriknya..
Ya Tuhan...
Malang sekali wanita itu,,,
bicaranya saja sudah susah, gigipun hampir habis semuanya... aku tak kuasa memandangnya...
aku sudahi saja pencarian lagu ini karna aku tak kuat memandang ia lama-lama dihadapan ku...

"sudah bu..." kata ku memanggil wanita itu...

"berapa mb??" tanya ibu itu pada ku...
hmm... aku bingung jawabnya...

ibu itu mengeluarkan uang dari tas nya, uang hasil mengamennya yang penuh dengan koin....
ya Tuhan Merintih Hati dan mata ku ini melihat kondisi ibu itu....
"makasih mb,, Assalamualaikum" kata ibu itu sambil beranjak pergi dari hadapanku....
"iya bu, wassalamualaikum, warahmatulloh..." jawab ku lirih...

ku tatapi dia sampai didepan...
jalannya udah senggoyongan... sudah tua rentan dia...

cerita ini ku tulis pada realita hari ini,,..
begitu kuat nya wanita indonesia, apapun profesi dia demi menyambung hidupnya ia lakukan sepenuh hatinya.
bersyukurlah kalian dengan posisi sekarang...
yang masih memiliki orang tua , keluarga ataupun sanak family yang masih ada disekitar kita...

banyak yang memperingati hari kelahiran r.a kartini dengan berdiskusi ataupun ke tempat-tempat sejarahnya ki ajeng ini. namun aku disini hanya sebatas mengucapkan peringatan ini dan bercerita pada waktu ini.

Semoga cerita ku ini dapat bermanfaat dan dicerna baik-baik...
Selamat Memperingati Hari Lahirnya Pejuang Wanita Kita. Raden Ajeng Kartini..

Kamu lah bidadari dunia... Wanita..

Sabtu, 21 April 2012
Pukul 10.20 WIB

Penulis Cerita : @TattySekarKidul

2 komentar:

wiekeselaluragu mengatakan...

its good,,,indahnyatulisanmu begitu menggetarkan hati

tatty sekar kiddul mengatakan...

thank sist..
join this blog please... :D

Sistem Kredit Syariah

Mengacu pada hukum ekonomi Islam, utang-piutang harus dikembalikan atau diterima dalam jumlah yang sama dan tak boleh lebih besar karena be...